Monday, December 17, 2007
hari ini aq telah terbaca 2 blog dari temen ku sendiri. agak terkesan kedua2nya….yang satu bicaranya tentang kakaknya yg punya sikap persis kakakku. ini lebih kepada NEGATIF nya… terus…dan biasanya ini kita bisa liat di tv..di sinetron atau short drama/film…tapi ianya terjadi di dalam hidup kita sendiri. kalo dulu pernah ku tulis tentang kakakku yg satu ini…gimana dia…apa yg terjadi ama dia…dan impak atau kesannya pada kami sekeluarga. cuma ianya tidak diceritakan secara detail karna aq gak tau dari mana harus ku mulai…dan ini akibat sikapnya yg sering dimanjakan atau gak dewasanya. mmg kalo mo dibahaskan disini…gak pada berhenti ketikan ku nanti. jadi, ku ringkaskan aja…bahawasanya…kami sekeluaga udah muak dan tidak tau harus gimana lagi. mmg ini adalah suatu yg agak “personal”…tapi aq masih butuh blog ini untuk meluahkan isi hati ku….untuk ku curhat… walopun gak semuanya…tapi paling tidak sedikit rasa ketidak puasan hatiku udah keluar.

dan blog yg 1 lagi dari temenku…ialah tentang tulisannya yg berkisahkan pemergian ayahnya kepada yang maha Esa. aq ang hati sensitif ini tanpa sadar telah meneteskan air mata apabila membaca tulisannya. jodoh, pertemuan, perpisahan, ajal dan maut semuanya tuhan yang tentukan. namun kita hanya manusia biasa bisa jadikan ia pengajaran dan pedoman seandainya kita bisa berpikiran waras disamping kekuatan iman didalam hati dan diri kita. mmg aq tidak begitu mengenali almarhum ayahnya…malah keluarganya. cukup dirinya yang aku kenal sewaktu di bangku sekolah…dan dia berhijrah ke propinsi lain mengikut keluarganya. hubungan temenan kami keputus…aq tidak pernah dgr kabar darinya…sehingga beberapa tahun yg lalu…kami dipertemukan lagi…lewat internet. alhamdulillah… dan kami sempat ketemu…dan ternyata…dia dan aq udah banyak bedanya… dari sikapnya, gayanya, tutur katanya, ilmunya dan lain2 lagi. walo apa pun, aq masih mo membacakan alfatihah untuk almarhum ayahnya dan semoga almarhum ayahnya dimasukkan ke syurga. amin…

kasihan…mmg kasihan…dia anak laki2 yg sulung..yg harus memikul tanggung jawab ayahnya sekarang…sebagai ketua keluarga… dan dimana nanti dia sendiri mo punya keluarga sendiri tidak lama lagi….

menurutku, yang namanya anak..harus siap2kan diri selalu…kita gak pada tau sampai kapan org tua kita akan terus bersama kita…jadi, pada anak2…yg paling utama anak LAKI2 ya…tolong diingat, tanggungjawab mu ama orgtua mu…sampai kapan pun…sampai mati. jadi, jagalah hati, diri, perasaan, kesehatan, makan, minum, pakai dan segala2nya tentang org tua mu. pada anak perempuan bukan berarti boleh lepas tangan…cuma, selagi dia dibawah jagaan org tuanya..ya tentu dia harus menjaga dan merawat org tuanya, tetapi, seandainya udah berkeluarga…tanggungjawabnya pada si suami dan harus nurut kata suaminya.

umur kita bukan semakin muda…dan mengejar dunia itu bukan suatu perkara yg baik…mendingan…balance…biar adil….dan saksama…. akhirat mau…dunia juga mau.. tapi jangan dunia melebihi akhirat..itu yg gak bener.

sok suci aja aq ya…tapi ini bener lo…dan aq juga sedang mengingatkan diriku..biar gak lupa dari mana aq datang dan kemana akhirnya nanti…

itu aja dech…habis idea..
Posted by Lynn Ross at 10:52 pm |

0 Comments: