Thursday, September 14, 2006
07/09/06 - Tiba di Stasiun Arjosari pas adzan Subuh. Dalam 10 hingga 15 menit, orang tuanya Shita nyampai buat jemputku dan ain. Aduh...ternyata ibu sama bapak masih ingat sama ku. Terus kita ke rumahnya Shita.. mandi+sholat Subuh dan sarapan. Shita lagi siap2 mo ke Surabaya. Kita dirumah lagi ngapain??? Tidur doaaankkk....capek tauuu... 3 hingga 4 jam tidur, ibu sama bapak ajak muter2... kita ke Mal.. ke hypermarket..liat2 brg dan shopping dikit. Udah selesai, pulang ke rumah...ntar Maghrib, Shita pun pulang. Sesudah sholat, kita siap2 pergi makan malam. Enak lho jalan kaki waktu malam di sana... Makan di restoran Jepang. Dan Shita udah ngurusin pertemuan antara Pak Harits dan kita2 nih. Aduhh... ini lebih buat Ain. :) Udah kenyang..kita langsung pulang. Tidur utk esok mau ke Bromo...

Ini permandangan dan snap shot yang paling cantik anaa liat. Foto ini diambil oleh Ain. View mount Bromo from Pananjakan.

08/09/06 - Berangkat jam 1.45am dari rumahnya Shita. Kita telat karna ketiduran. Maaf ya Mas. Hehehe..Didalam mobil kita kenalan sama supirnya. Waktu itu anaa sering manggil supir itu dgn panggilan "bapak". Anaa ditegur, katanya dia masih muda jadi jgn panggil dia "bapak". Katanya lagi panggil aja Hari. Itu namanya. Tapi setiap kali mo bicara sama dirinya pasti terpanggilnya "bapak" hehehe...sorry banget! Setelah itu, anaa panggilnya dgn nama Mas Hari. Ternyata anaa lagi gak seneng dgn hanya memanggil nama aja. Dan masih berasa sungkan gitu. Hehehe. Perjalanan sekitar 2 jam setengah hingga 3 jam itu dipandu dalam keadaan santai. All the way, anaa tidak begitu tidur...malah menahan mata agar tidak terlelap. Mas Hari lagi memerhati lewat cermin ditengah. Bermacam2 perkara bermain diminda...Mas Hari bakal menanyakan sesuatu dari ku. Jalan menuju ke atas agak lubang2 karna kenderaan berat sering masuk keluar. Tiba diatas agak awal...Mas Hari lagi ajak kita utk minum tapi anaa bilang nanti aja. Duduk dalam mobil..sambil memerhati dan merasai cuaca dingin diluar. Dingin amaaat!!

Cukup lama didalam mobil, kita turun dan minum Milo hangat dirumah minum disitu. Sambil minum sambil ngobrol..Mas Hari ada sedikit "control". Mungkin dia mmg begitu. :) The way he speak enough to tell if he is a Gentlemen kind of person. Hehehe..(but not for me. lol) Dah abis minum kita ke atas with him, wait for the sunrise. Agak lama..karna kabut(kabus) tebal. Dan awan juga banyak. Cuaca lebih sejuk dari waktu anaa dtg sana bulan Maret(March) lalu. Sambil nunggu sunrise..ain sibuk ambil foto with her handy-cam together with digital-cam. Anaa lagi ngobrol sama Mas Hari. Pelan2 dia tanya yg lain2. Seperti cari tahu sesuatu nih. Anaa jadi GG. Huhuhu...Tapi dia gak keliatan so obvious. Karna dia keliatan tenang. Anaa yg sedikit gelisah. :)

Setelah matahari mula terbit, ramailah pengunjung disitu yg ambil foto. Non-stop. Hebat tul..mcm2 jenis camera, with extra zoomers...bagus! Anaa tdk begitu ambil foto karna udah pernah nyampai disana. Karna itu, anaa tak reti nak enjoy the moment of foto making. Hehehe..hanya menikmati dengan nyaman dan aman sambil kedinginan. :)







Kita teruskan perjalanan ke Gunung Bromo. Sampai disitu...2 ekor kuda udah menunggu. Hehehe..Dah lupa gmn cara naik kuda. Akhirnya bisa juga. hehe..Kasian donk ama kudanya...pasti lagi capek...;))





Naik kuda dalam 5 menit sampai di anak bukit-gunung dan panjat tangga. Aduhhh..ini yang paling berat!!!!! Hehehe... Sampai diatas bau asapnya gak enak sekali...nggak tau kenapa yah... Terus..dalam 3 hingga 5 menit diatas, foto sbentar. Kita turun semula kebawah. Foto snap by Ain. Termengah2. Hehehe... Naik semula kuda, utk turun lagi kebawah. Suspen juga naik kuda turun bukit. Huhuhu....

Tiba dibwh, habis kotor dan berbau celana anaa...aduhhh...gmn bisa begitu anaa sendiri gak tau. Sudah sama kudanya, anaa terus ke mobil. Capek sekaliiii..... Langsung Mas Hari ngasi bripes(breakfast) hahahaha... lucu betul dgn perkataan "bripes" tu. Sepatutnya sarapan itu dimakan dalam perjalanan tapi anaa tak makan. Hanya minum air aja. Tertidur anaa seketika dan tersedar mau ke toilet. Hehehe...Emang waktu sdg tidur tadi, kita diperhati sama Mas Hari. Aduhhh...malu nihhhh... :) Peduli, kata lagi capek...emang gitu kan? :P Udah berhenti di musholla...kita sambung lagi pulang ke Malang. All the way to Malang, is more on sight seeing. Tiba di Malang, jemput Shita. Kita lagi ke rumah ntar buat cuci muka dan anaa tukar celana. :) 15 menit, Mas Hari dtg lagi..kita ke Batu.

Wisata pertama yang kita tuju di Batu adalah Kebun Apel. Tapi kita tak masuk kedalam karna apelnya tidak berbuah dan gak bisa dipetik. Kemaren2 juga begitu. Yang hanya dapat dipetik jeruk(limau). Terus kita langsung ke Kebun Strawberry. Dapat petik strawberry...4 biji per orang dan juga diberi sayur sawi. Tapi sayang strawberry yg anaa petik, udah anaa berikan pada Mas Hari. Kasian donkkk...Dan sayur itu di kasih ke ibunya Shita. :)


Setelah selesai kita ke Coban Rondo...

Coban Rondo, wisata yg menarik. Itupun air terjunnya udah berkurangan. Kemana airnya pergi, ndak tau nih.. Tapi kalo dapat mandi...mesti best....hhehehe...Sempat anaa rasa airnya dgn tgn...aduh...dingin sekali....dan waktu itu ada org sdg nyuci...hehehe..cuci apa ya mbak...???

Shita, kamu jangan marah yah...!! Bercanda nih...

Udah nikmati kesegaran air terjun dan suasananya, kita lagi foto2 kayak supermodel. (bo'ong!!) hehehe...
Dalam perjalanan meninggalkan wisata ini, Mas Hari tanya ke anaa "tau apa maksudnya Coban Rondo?" Anaa jwb "Enggak tau. Apa maksudnya ya?" Katanya "Coban itu air terjun dan Rondo itu janda". Tertawa anaa...hehe.. Gimana rupanya "air terjun duda"???

Terus, Mas Hari tanya mau kemana lagi? Ya...kita semua gak tau nih... Terus diajak liat rumahnya pengebom dari Malaysia tuh. Kita semua setuju doank....!! :)

Ini rumahnya Azahari pengebom dari Malaysia. Huhuhuhu...malu nihhh... Kata Mas Hari polisi menyerang dan menembaknya dari atap rumah. Katanya lagi, selama pesalah berada di situ, dia menggunakan kartu telpon yg berlainan dgn banyak. Berarti dia tidak menggunakan satu nomor utk berhubungan.

Udah liat2. Kita langsung ke jalannya menuju Changar Hot Spring Water... Rencananya hanya mau sight seeing...tapi ternyata tanamannya gak ada....gak subur...gak semuanya. Percuma aja...

Terus, kita pulang ke Malang...

Siapa ini ya? Keliatan anak itu begitu serius baca novel. Novel Adam & Hawa..yang dibeli oleh siapa yah?? Hehehe... Makasih ya Sit. Ternyata kamu seneng ama novel itu. Sebetulnya aq lagi khawatir dan bingung novel ato bahan bacaan gimana yg sesuei buat mu. Teruskan usahamu Shita! Mari belajar bahasa! Semangat!! Cayooo!!! hehehe...

Inilah Shita temanku di Indo. Dia lagi bilang aq ini "kekasih gelapnya". Masak sich...aq kan udah punya yg laen? Hahahaha..Tapi Shita merupakan seorang yang buuaaaaaeeeeekkkkk.... Linda seneng ama Shita yang heeeeeebboooooohhhhh sekali....hehehe..

Tiba dirumah, udah mandi+sholat...mlm kita pergi makan bakso. Enakkk sekaliii..sambil minum teh sosro (botol). Udah selesai makan, kita ke Batik Keris & Mal..ternyata anaa sama ain gak begitu kuat..selesai shita sholat Maghrib, kita langsung pulang ke rumah. Capek....!!!!

09/09/06 - Subuh dan tidur semula. Shita ke klinik ninggalin kita2 nih... huhuhu.. terus jam berapa ya... bangun+mandi dan duduk + ngobrol sama ibu. Sedang ibu nyiapin sarapan buat ku, temannya mampir ke rumah..udah kenalan.. dalam 20 menit kayak itu, ibu itu pergi. Apa tujuannya anaa gak tau. (shita aja yg tahu nih)....huhuhu Terus.. kita siap2...dan shita barusan pulang dari klinik terus pergi ikut shopping. :) Hari terakhir nih, esok udah mo pulang. huhuhu.. kita ke wicaksono, pasar, batik keris, mal dan lain2. Makan nasi rawon di pasar..(enak tuh). Dan pulang. Capek lah..! Sore, muter ama shita naik sepeda motornya...eehuuiii...ke warnet ntar, praktis tour, toko (beli teh+voucher). Mandi+sholat+pack barang dan makan malam. Enak sekali masakan ibu. Semuanya lauk kesukaan ku tuh. Hehehe...Makasih ya bu!! Malam giliran ain muter2 naik sepeda motor. :) Anaa dirumah lagi ngobrol sama ibu dan bapak. Malam terakhir kan...jadi anaa coba memanfaatkannya. Ibu sama bapak sangat mendukungku buat sesuatu. Syyy...rahasia tuh! Hehehe..Setelah selesai ain muter2...dia lagi bawak jagung bakar...enak tapi pedasss!! Hari makan gelap...anaa cuapek..dan masuk bobok..

10/09/06 - Jam 2 pagi, anaa terbangun..langsung siap2 utk berangkat. Travel tiba jam 3 pagi. Bagasi gedek itu anaa tarik..perlahan2 menuju ke mobil diluar. Aduhhh....berat sekali hati ini...tapi harus gimana lagi...Udah ucap terima kasih buat ibu, bapak dan shita...anaa dan ain pun berangkat. Sedih amaaaatt....karna udah ngerepotin mereka dari awal sehingga ke hari ini. Nggak tau gimana lagi mo ucapin terima kasih ke mereka. Sepanjang perjalanan anaa gak bisa tutup mata...hanya sekadar 5 menit kemudian tersadar...aduhh...udah masanya utk pulang nih. Hurmm..tiba di Juanda awal sekali. Jam setengah 6 kali. Selesai check-in bagasinya...di periksa sama kastam, tas di scan..tumben hp ku jatuh ke lantai. Aduhh.....huhuhuhu...Duduk dalam 1 jam.. Sambil duduk anaa habiskan sisa pulsa. Naik ke pesawat. Dan pulang..... Didalam pesawat juga anaa ndak bisa tidur...didalam hati ini sangat sedih. Mudah-mudahan ketemu lagi dan bisa kesana lagi.

*Khas buat Shita dan keluarga, makasih buat semuanya yah!!! Gak tau mo bilang gimana lagi..hanya ALLAH sahaja yang bisa membalas semua jasa kalian.

Posted by Lynn Ross at 11:08 pm |

1 Comments:

At Mon Sept 18, 11:30:00 am 2006, Anonymous Anonymous said........
Hehehehe...
kenapa pula..itu foto kena pasang..juga..aduh...maluuuuuuuu
tapi utung foto yang lagi nyuci gak ada...(amiiin222)

iya makasih juga..semoga tak ada yang membuat kecewa dega pelayanan di sini..
pasalnya...shita tak ada mobil..
jadi agkutan yang utama adalah..kaki alias mercykil, sepeda motor, da mobil biru alias mikrolet..
syukurlah kalau linda da ain..senang...
amiiiin...
aduh..Lin...
teman2...pada yruh shita cari Datuk kaya datuk Ke ni...haya karena nama shita ada "siti"..nya...

hihihihi


ya..semangat
usahanya moga sukses...
tapi infonya sabar sikit ya...
tergantung my father, alias ayah aliasa babe, alias bebe.......

salam hangat dari Indonesia khususon.. Malang....